October 9, 2021

Pengalaman Umroh Pertama Yang Amat Berkesan

Umrah adalah kewajiban yang tidak wajib. Jika Anda berkesempatan mendapat kesempatan menjadi tamu di kamar Allah SWT dan ini adalah pertama kalinya bagi Anda, maka perlu untuk mengetahui banyak hal dan untuk mengetahui pengetahuan yang baik tentang berbagai aspek yang berkaitan dengan ritual karena ketika seseorang mengunjungi bunga suci untuk pertama kalinya, dia Tidak tahu banyak makanya saya ingin berbagi pengalaman umroh pertama saya. Dan merekomendasikan beberapa keputusan bijak untuk diambil. Ini dapat membantu Anda dan Anda bisa mendapatkan sesuatu dari sini.

Saya telah bepergian dari Saudi Airlines karena mereka lebih murah daripada Emirates, meskipun pengalamannya rata-rata, tetapi lebih baik memilih karena emirat itu entah bagaimana mahal, yang tidak terjangkau untuk semua orang, jika Anda tidak ingin kehilangan anggaran Anda , pilih Saudi Airlines untuk bepergian.

Baca juga: Jasa Biaya Badal Umroh 2022

Saya memilih Madinah Hilton Hotel untuk menginap. Ini adalah hotel bintang 4 untuk Umrah dan Anda berjalan-jalan dari lingkungan Anda yang baik. Saya hanya memilih untuk memilih hotel ini karena berada dalam jarak berjalan kaki dari Saint Haram. Tetapi jika Anda menginginkan hotel bintang 5 yang mewah, Anda dapat memilih dari hotel lain, tetapi perlu diingat bahwa sementara itu ada sehingga cukup sulit untuk mencapai haram ruang tamu dan hotel Anda. Haram, jika kedua situs ini berjauhan. dari setiap. Karena kelelahan Anda tidak ingin jalan-jalan atau jika Anda menggunakan transportasi lokal, Anda juga harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Oleh karena itu lebih baik memilih paket yang menawarkan hotel terdekat.

Daripada transportasi lokal, pilihlah transportasi pribadi seperti Uber atau Carem, karena sopir transportasi lokal kasar dan membutuhkan tarif tinggi, meskipun hotel Anda tidak begitu jauh, tetapi jika Anda memilih transportasi pribadi untuk bepergian, itu berguna, sementara itu. Berguna karena biaya berdasarkan tingkat kontra.

Hampir, kami menggunakan uang tunai 800 SR pada 5 malam kami, jadi kami harus mengambil setidaknya 150 SR sebelum mencapai Arab Saudi. Kartu kredit hampir tidak diterima oleh seseorang di Makkah atau Madinah, sehingga jumlah yang Anda bawa untuk umrah Anda harus tunai, bukan cek atau kartu. Tidak ada restoran di sekitar Haram Sharif di Mekah atau Masjid Nabawi di Madinah. Jadi, Anda tidak bebas duduk dan makan jajan. Makanan yang ditawarkan di Makkah atau Madinah mahal dan tidak beragam dapur yang ditawarkan. Saya tidak tahu Anda punya pilihan untuk mengambil makanan cepat saji yang murah atau prasmanan hotel yang mahal. Tidak ada dua kategori.

Selama minggu pertama, beberapa kali, kejadian yang sama terjadi beberapa orang datang kepada saya dan membutuhkan bantuan saya berupa uang karena kehilangan dompet. Dua kali, saya membantu mereka, tetapi ketika saya memberi tahu ayah saya tentang hal itu, dia memberi tahu saya bahwa cerita seperti itu dibuat oleh orang-orang yang meminta uang. Mereka hanya berpikiran, jadi jangan percaya semua orang, bagaimanapun, membantu orang lain, itu adalah tindakan besar yang memiliki hadiah besar, tetapi Anda harus terlebih dahulu memaafkan Anda dan merenungkan sesuatu tentang sesuatu yang lain. Juga disarankan agar Anda tidak memberi mereka uang karena penutupan portofolio dan alasan kelumpuhan lainnya hanya terletak dan mereka tidak jujur ​​bahkan saat berdiri di tempat suci.

Kemudian datanglah tujuan dasar perjalanan saya. Saya berdoa dua kali dan memohon tuhan saya di Riaz Ul Jannah dan kemudian saya meninggalkan tempat saya untuk orang lain sehingga dia juga bisa mendapatkan kesempatan untuk berdoa di sana. Saya mengamati orang-orang yang duduk di tempat mereka selama 30-40 menit dan tidak pernah bergerak tetapi tidak ingin menawarkan orang lain kesempatan untuk berdoa di sana sehingga tidak terlalu sentralis. Perjalanan Anda adalah untuk menyenangkan dan mengesahkan Allah SWT kemudian menghindari untuk memaksakan tindakan seperti itu yang menyusahkan orang lain. Waktu terbaik untuk mengunjungi Riaz Ul Jannah adalah dari jam 1 pagi sampai jam 3 pagi karena saat itu pengunjungnya tidak terlalu banyak dan mereka yang duduk di sana tidak pernah pindah ke sana.

Kemudian kami naik bus SAPTCO VIP ke Mekkah yang harganya 1100 SR untuk setiap tiketnya. Itu adalah tiket sekali jalan dan saya memesan terlebih dahulu secara online. Ada baiknya mencapai stasiun 10-15 menit sebelum bus daun. Butuh waktu 20 menit untuk mencapai Meeqat. Busnya bersih dan rapi dan kursinya luas. Perjalanan memakan waktu 5 jam untuk sampai di Mekkah. Kami membayar 30 SR kepada sopir taksi untuk membawa kami ke hotel kami. Layanan hotel luar biasa dan saya memiliki pengalaman yang baik.

Waktu terbaik untuk melakukan umrah hanya setelah Subuh atau setelah Isya jika memungkinkan karena akan mengurangi kelelahan. Kita harus menghentikan proses Maghrib dan Isya dan memperpanjang seluruh proses. Kami memulai umrah kami pada jam 4 sore dan selesai pada jam 10 malam. Kemudian kami mengunjungi tempat-tempat yang harus dikunjungi termasuk Mina, Arafat dan pegunungan dari kejauhan. Sopir taksi, saudara saya ditemukan, adalah seorang Pakistan dan dia tahu bagaimana berkomunikasi dalam bahasa Urdu. Dia melakukan pekerjaan dengan baik sehingga dia mengatur pengemudi untuk membawa kami ke bandara Jeddah seharga 200 SR pada hari berikutnya.

Di dalam hotel, layanannya luar biasa. Pengalaman saya juga bagus dan saya memiliki perjalanan umrah yang tak terlupakan. Tentunya itu adalah berkat yang besar dan saya melakukan yang terbaik untuk menyenangkan Tuhan dan fokus Anda harus pada tujuan dasar kedatangan Anda. Blog akan membantu Anda dengan cara tertentu dan Anda tidak akan mengalami pelanggaran selama perjalanan suci Anda.