July 30, 2021

Dreame - Aplikasi Menulis Online yang Menjanjikan bagi Penulis

Saat berselancar di Google Trend--ya, tools milik Google itu menjadi salah satu andalan saya dalam membuat konten tulisan--saya membandingkan antara GoodNovel dan Dreame.

Ternyata, dua aplikasi menulis online tersebut paling banyak ditelusuri oleh penulis-penulis novel online di Indonesia. Saat ini, GoodNovel platform menulis paling banyak dicari, sedangkan Dreame satu trip di bawahnya.

Untuk GoodNovel sendiri, lain kali akan saya bahas di sini. Namun, saat ini saya lebih tertarik ingin membagikan tentang apa itu Dreame, keuntungannya apa saja, dan bagaimana pengalaman para penulis yang menulis di Dreame.

Saya mempunyai alasan kuat mengapa ingin membahas Dreame dulu. Hal ini disebabkan karena makin ke sini, platform menulis online ini makin trending di jagat para penulis Indonesia.

Dan mungkin, Anda penasaran ingin mengenal aplikasi menulis yang satu ini. Maka dari itu, mari saya jelaskan secara singkat.

Apa itu Dreame?

Dreame adalah platform menulis online yang berasal dari Singapura. Ia merupakan kembaran dari Innovel.

Jadi, ketika Anda ingin menulis di Innovel maka akan diredirect ke Dreame. Dan di Dreame, Anda akan disuruh sign up di websitenya yang beberapa bulan kemarin, mereka meluncurkan website khusus: stary writing.

Saat ini apabila Anda ingin tahu, sudah banyak penulis yang berkarir di Dreame. Mereka melakukan segala cara agar naskahnya dapat tembus editor Dreame untuk kemudian mendapatkan bayaran.

Keuntungan menulis di Dreame

By the way, tak tanggung-tanggung banyak keuntungan yang didapatkan jika Anda menulis di Dreame. Atau lebih tepatnya jika Anda mendapatkan kontrak dari editor Dreame

Keuntungan paling enak yang pernah diraih oleh teman saya yang berkarir di Dreame, salah satunya adalah bakalan mendapatkan bonus sebesar 150USD. Hal ini akan Anda dapatkan jika selama satu bulan full terus menulis minimal sampai 50.000 kata.

Saya pikir jika Anda senang bercerita, jumlah kata segitu tidak lah sulit, mungkin.

Pengalaman seorang penulis yang menulis di Dreame

Anda mungkin setidaknya, sebelum ingin mencoba memulai menulis di Dreame, ingin tahu lebih dulu pengalaman orang lain yang pernah menulis di plafrom menulis ini.

Ya, seperti yang dipublikasikan oleh blog penulis Garut melalui artikel pengalaman menulis di Dreame, sang penulis menyatakan bahwa dirinya banyak menghasilkan uang lewat cara on going, alias melalui seleksi naskah. Sebab, ungkapnya, bonus yang didapatkan banyak banget.

Nah, apabila Anda ingin menulis di Dreame, barangkali ada baiknya coba lah dulu melalui jalur on going tersebut.

Itu barangkali penjelasan saya terkait Dreame, somoga Anda tertarik berkiprah di platform menulis tersebut.