plafrom menulis
September 13, 2021

3 Tips Menulis di Aplikasi Novelah

Cariduit.id

Beberapa Minggu lalu saya pernah mempublikasikan artikel tentang tips menulis di Finovel melalui akun Teletype saya ini. Di artikel itu saya bilang bahwa, semakin ke sini di Indonesia, semakin banyak aplikasi membaca dan menulis bermunculan.

Dan kini, Agustus lalu, hadir juga Novelah. Sebuah aplikasi yang sedang ramai diperbincangkan oleh pembaca dan penulis online di Indonesia.

Kita tahu bahwa, tiap ada aplikasi membaca, pasti di situ ada juga space khusus untuk menulis. Dan sebagai seorang penulis, izinkan saya berbagi kembali mengenai tips menulis di aplikasi Novelah. Berhubung, saya sudah berpengalaman di sana.

1. Tulisan Anda Harus Rapi

Kerapian menulis menjadi salah satu elemen terpenting yang kerap diperhatikan oleh editor platform menulis online, termasuk saat menulis di Dreame. Oleh sebab itu, Anda sebagai penulis Novelah harus menulis serapi mungkin.

Tulisan typo akan mengakibatkan penilaian buruk dari pembaca. Sebab, salah satu cara mendapatkan uang dari Novelah, yakni dengan cara mengoreksi tulisan. Tukang koreksi tulisan lah menjadi kesempatan ketika membaca novel karya penulis Novelah banyak typonya.

Jadi, agar naskah Anda diterima pihak Novelah, buat lah novel serapi mungkin.

2. Baca Beberapa Novel di Novelah, Lalu Tiru

Agar naskah Anda disetujui dan dapat poin di Novelah, caranya mudah. Baca dulu novel-novel yang mereka terbitkan, lalu tiru konflik cerita dan gaya penulisannya.

Di mana-mana, Anda harus menyimak dulu beberapa novel yang mereka terbitkan. Lalu lihat gaya penulisannya. Dan kemudian tinjau semuanya.

Setelah meninjau sebuah novel, maka menulis lah dengan konflik novel yang bagus. Sebagai refrensi, baca tulisan saya tentang bagaimana saya membuat konflik novel yang menarik.

3. Rajin Mengirim Cerita ke Pihak Novelah

Menulis di Novelah, hampir sama dengan menulis di platform lainnya. Yakni, Anda harus rajin aktif di aplikasi Novelah.

Dengan rajin aktif di sana, maka ada kemungkinan Anda akan dinotice oleh pihak Novelah. Lagipula, Anda akan mendapatkan banyak uang jika Anda melakukan 4 hal di Novelah. Mulai dari membaca novel, mengirim cerita, mengoreksi tulisan, dan mengundang orang bergabung ke Novel.

Semua cara itu, sudah saya tulis di artikel ini: review aplikasi Novelah.

Maksud saya, dengan rajin mengirim cerita ke pihak Novelah maka Anda akan diperhatikan oleh mereka. Sebanyak apapun naskah yang ditolak, jika Anda mampu meneliti dan mengevaluasinya, kelak naskah Anda akan diterima.

Itu lah tips menulis di Novelah agar naskah Anda diapprove pihak Novelah. Baca tulisan saya yang lainnya di blog Teletype ini melalui Authoridwansyah Teletype.